Selasa, 11 Desember 2012

MANPERpers Pionir Jurnalistik Mahasiswa Program Studi
  
[Bandung, MANPERpres]. Gebrakan Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran dalam meningkatkan citra dan softskill mahasiswanya, salah satunya terjadi dalam bidang jurnalistik. Selepas melakukan Pelatihan Jurnalistik pada 8 Desember 2012 kemarin, dibentuklah kepengurusan Pers Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran periode pertama di Laboratorium Pendidikan Manajemen Perkantoran Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia.

 Melalui musyawarah yang terdiri dari 19 mahasiswa Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran dari angkatan 2010, 2011 dan 2012, maka dihasilkanlah Struktur Organisasi Pers Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran sebagai berikut :

PEMIMPIN UMUM
 Ketua Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran   (Dr. Rasto, M.Pd.)

DEWAN REDAKSI
 Dekan FPEB; PD 1, PD2; Ketua program studi, Pemimpin redaksi; Sekretaris redaksi; Redaktur.

PEMIMPIN REDAKSI
 Fani Rachmawaty Putri

SEKRETARIS REDAKSI
 Anggar Nuresa

KEUANGAN
 Lia Amalia

REDAKTUR
 Melly A. Puspita, Dina Rahmawati dan Rizkiana

WARTAWAN
 Anggun Permatasari, Milah Sofiana, Mariatul Qibtyah, Rika Sri Rahayu, Dita Amelia Putri, Fanny Purnamasari, Hanisa Sismaya Lestari, Ayu Yowana, Shelfira, Susilawati dan Sherla

 Setelah struktur organisasi terbentuk, kemudian dirumuskan visi misi, program kerja dan nama media yaitu MANPERpers. Ini pun telah disetujui dan disahkan secara langsung oleh Pemimpin Umum yaitu Bapak Dr. Rasto, M.Pd.  Ia menjelaskan MANPERpers adalah organisasi jurnalistik di bawah naungan Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran yang bersifat independen. “Nantinya MANPERpers akan bekerja sama dengan HUMAS UPI  untuk berkontribusi baik secara langsung dan tidak langsung,” tambahnya.

 Diharapkan dengan hadirnya MANPERpers ini, dapat merekam seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sivitas akademika Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran, baik dosen maupun mahasiswanya. Selain itu juga bisa memberitakan dengan etika dan akurasi yang baik.

 Seperti yang telah dikatakan pemateri Pelatihan Jurnalistik Dr. H. Wakhudin, M.Pd, “Jangan pernah takut untuk menulis, mulailah menulis dari hal kecil, sedikit demi sedikit tulisan kita akan menjadi satu paragraf yang menghasilkan sebuah karya” ujarnya. [Anggun Permatasari -10]-Hanisa Sismaya Lestari 11].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar